7 Situs Terbaik Penyedia Template Blog Gratis SEO Friendly dan Responsive

Pada artikel kali ini akan membahas 7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive. Semua situs penyedia template blog gratis terbaik yang akan dibahas kali ini merupakan situs-situs yang paling terkenal penyedia template blog gratis yang responsive, fast loading, SEO friendly, dan ready for Google Adsense.


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive

Kenapa pemilihan template pada blog sangat penting? Pemilihan template untuk blog kamu menjadi salah satu hal yang penting dalam membangun sebuah situs atau blog. Desain layout atau tema atau template harus memiliki responsive, SEO friendly, dan tidak terlalu berlebihan. Hal itu diharapkan agar memberikan kenyamanan pengunjung blog kamu saat membaca konten blog kamu.

Seiring berkembangnya platform Blogger, template blog kini sudah memiliki fitur-fitur yang luar biasa serta dibuat agar responsive, artinya template blog dapat menyesuaikan tampilannya ketika diakses melalui platform desktop, tablet, maupun moblie. Terdapat banyak sekali situs penyedia template blog SEO Friendly dan Responsive gratis dan premium atau berbayar.
Untuk blogger pemula yang sedang bingung mencari template blog gratis yang SEO Friendly dan Responsive yang cocok untuk blog kamu. Mungkin 7 situs terbaik penyedia template blog gratis yang SEO Friendly dan Responsive pada artikel ini dapat menjadi referensi kamu. Langsung saja kamu simak 7 situs terbaik penyedia template blog gratis yang SEO Friendly dan Responsive.

Baca juga:
6 Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Seperti Kilat

Idntheme


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive

Pertama ada Idntheme. Idntheme adalah website penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive yang terbaik di Indonesia. Kebetulan template yang saya gunakan merupakan salah satu template dari Idntheme. Idntheme adalah salah satu penyedia template favorit saya, karena template keluaran Idntheme sangat Responsive, SEO Friendly, dan cocok untuk iklan Adsense.

Idntheme menyediakan template blog SEO Friendly dan Responsive versi gratis dan premium. Jika kamu ingin mencoba-coba template bisa mendownload yang versi gratisnya.

Owner dari situs Idntheme adalah Arlina Design yang cukup aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengguna template dari Idntheme ketika mengalami masalah, error, dan lain-lain.

Templateism


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive

Templateism adalah situs penyedia template blog gratis yang dibuat pada tahun 2012 oleh Syed Faizan Ali. Templateism mungkin tidak asing lagi bagi kalangan blogger se-dunia. Templateism sangat populer dan terkenal dengan template yang berkualitas tinggi dengan desain flat, terbaru, dan jarang ditemui di template lain.

Templateism sendiri bisa dibilang situs penyedia template SEO Friendly dan Responsive yang mempunyai koleksi lengkap, hampir semua kategori template tersedia di Templateism, mulai dari template blog kategori berita, teknologi, hiburan, olahraga, dan sebagainya yang tersedia dalam versi gratis.
Btemplates
Btemplate dibuat pada bulan Maret tahun 2008. Btemplate merupakan situs penyedia template blog SEO Friendly dan Responsive terbesar dari lainnya, karena Btemplate adalah situs penyedia template tertua dan pertama.

Berbagai template blog jadul dan modern berkualitas karya developer desainer profesional dapat didownload di Btemplate. Walaupun memiliki banyak koleksi, template-template dari situs Btemplate benar-benar high class. Desainnya sangat modern jika mengikuti trend flat design dari tahun ke tahun. Tidak heran jika Btemplate adalah penyedia template blog versi gratis dan premium terlengkap dan terbaik.

ThemeXpose


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive


ThemeXpose merupakan situs penyedia template blog SEO Friendly dan Responsive terbaik dengan pengoptimalan yang berkualitas dan secara profesional sehingga mempunyai tampilan yang menarik bagi kalangan pengguna. Cocok sekali bagi pengguna Blogger.

Developer ThemeXpose berupaya membuat template-template blog yang SEO Friendly yang tidak terlalu rumit, sehingga blogger pemula tidak kesulitan untuk mengedit template dengan leluasa sesuai keinginan.

Kebanyakan desain template-template dari ThemeXpose terinspirasi dari desain template-template Wordpress versi premium yang terkenal. ThemeXpose sangat cocok bagi kamu yang mencari template berkualitas tinggi dengan variasi yang menarik. ThemeXpose juga menyediakan template blog SEO Friendly dan Responsive terbaik versi gratis maupun premium.

Sora Templates


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive


Sora Templates merupakan penyedia template blog keren dan SEO Friendly dengan kualitas yang tinggi. Situs ini dapat menjadi referensi utama bagi blogger pemula untuk mendapatkan ide gambaran template blog yang terbaik.

Template dari Sora Templates memiliki desain yang elegan dengan tampilan layout yang populer di kalangan blogger dan model-modelnya pun selalu mengikuti perkembangan trend saat ini. Untuk menyempurnakan template-template produksinya, Sora Templates sudah mulai melakukan perubahan seperti ala Wordpress terutama pada tampilan postingan.

Bloggertheme9


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive


Bloggertheme9 merupakan situs penyedia template blog gratis terbaik yang SEO Friendly dan Responsive. Bloggertheme9 ini didirikan oleh developer web yaitu Nikz Naveed pada tahun 2013. Seiring berjalannya waktu, kini Bloggertheme9 telah melakukan perubahan menjadi tempat atau wadah dari template-template blogger modern yang keren dan berkualitas tinggi.

Bila dilihat secara seksama, template blog yang diproduksi oleh Bloggertheme9 ini mempunyai perbedaan dengan situs penyedia template blog lainnya dari segi desain atau style. Mungkin saja sang developer Bloggertheme9 benar-benar ingin membagikan hasil karyanya secara original berdasarkan pengalaman dan pemikirannya sendiri.

Themeindie


7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive


Themeindie menjadi pelengkap list pada artikel kali ini. Themeindie meupakan situs penyedia template blog gratis terbaik yang SEO Friendly dan Responsive yang berasal dari Indonesia. Themeindie juga tidak kalah dari Idntheme yang sama-sama dari Indonesia. Untuk masalah template blogger yang Mobile Friendly, template-template blog keluaran Themeindie bisa dibilang terbaik tanpa mengesampingkan hal yang lain.

Bukankah template blogger modern saat ini sudah banyak yang Mobile Friendly? Iya, memang saat ini hampir semua template blog modern dibuat agar SEO Friendly, Mobile Friendly, dan Responsive agar tampilannya dapat berkinerja tinggi di perangkat desktop, tablet, maupun perangkat mobile. Akan tetapi kelihatannya owner Themeindie, Bung Frangki, lebih memberikan perhatian khusus mengenai masalah tersebut. Mungkin saja hal itu berkaitan dengan salah satu tujuan utama Themeindie yaitu untuk membuat template blog yang cepat diakses.

Penutup

Dari situs-situs penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive di atas, manakah yang lebih menarik menurut kamu? Pastinya tergantung diri sendiri, selera setiap blogger itu berbeda-beda. Setiap yang gratis pasti ada beberapa kekurangannya, jangan heran jika template blog versi gratis kamu tidak berkinerja dengan maksimal, jika ingin mendapat fitur-fitur yang lengkap dan kinerja yang tinggi gunakan template yang versi premium. Cukup sekian pembahasan mengenai 7 situs terbaik penyedia template blog gratis SEO Friendly dan Responsive.

0 Comments

Post a Comment