Inilah 10 Format Ukuran Iklan Adsense Terbaik Berpenghasilan Tinggi

Inilah 10 Format Ukuran Iklan Adsense Terbaik Berpenghasilan Tinggi

10 Format Ukuran Iklan Adsense Terbaik Berpenghasilan Tinggi

Google Adsense merupakan program iklan yang paling diminati khususnya para blogger dari berbagai penjuru dunia. Salah satu penyebabnya yaitu, Google Adsense memberikan bayaran yang lebih tinggi daripada program iklan yang lainnya.
Perlu kalian ketahui dalam memasang iklan Google Adsense perlu mempertimbangkan ukuran-ukuran iklan agar iklan memiliki harga yang tinggi. Ada banyak sekali format ukuran iklan Google Adsense yang sangat direkomendasikan kepada para pengiklan. Berapa sajakah ukuran iklan yang terbaik, dengan kinerja yang tinggi, serta dapat menghasilkan banyak klik dan menghasilkan uang? Lalu dimana letak iklan yang tepat untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense?
Pada artikel ini saya akan memberitahu tentang 10 format dan ukuran iklan Google Adsense yang terbaik dengan performa tinggi serta dimana kalian dapat menempatkannya untuk hasil yang paling baik.
Kenapa penentuan ukuran dan format iklan Googe Adsense menjadi hal yang sangat penting?
Pemilihan format dan ukuran iklan Adsense pada blog memang sangat penting dan dapat berpengaruh pada pendapatan kalian. Jangan asal memasang iklan dengan format ukuran secara sembarang. Bagi kalian yang tidak memperdulikan pemilihan ukuran format iklan Adsense dan berpikir bahwa yang penting iklannya muncul, setelah membaca artikel ini hendaknya paham dan mulai membenahi iklan yang ada di blog kalian agar memiliki format ukuran terbaik untuk memperoleh pendapatan yang maksimal. Langsung saja tidak usah panjang lebar simak artikel tentang Inilah 10 Format Ukuran Iklan Adsense Terbaik Berpenghasilan Tinggi.
Ukuran dan Format Iklan Google Adsense Terbaik dan Berpenghasilan Tinggi
1. Medium Rectangle (ukuran 300 x 250)
Format-iklan-google-adsense-medium-rectangle-min
Format iklan jenis ini cukup populer dikalangan blogger pada umumnya. Medium Rectangle mendukung iklan dalam bentuk gambar dan juga teks. Iklan jenis ini sangat mendukung diletakkan di berbagai seperti sidebar serta di atas, di tengah, maupun di bawah postingan. Selain itu format iklan ini juga dapat digunakan pada tampilan mobile.
Ukuran yang pas-pasan, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, membuat iklan Adsense jenis Medium Rectangle ini sering digunakan karena dianggap tidak mengganggu para pengunjung blog.
Mengutip dari berbagai sumber, menerangkan bahwa iklan jenis Medium Rectangle mempunyai peluang klik yang tinggi apabila diletakkan di dalam postingan.

2. Large Rectangle (ukuran 336 x 280)
Format-iklan-google-adsense-large-rectangle-min



Iklan dengan format ini mendukung iklan dalam bentuk teks dan gambar. Sebenarnya format iklan Large Rectangle memiliki bentuk yang sama dengan format iklan Medium Rectangle, hanya saja Large Rectangle mempunyai ukuran yang lebih besar.
Biasanya iklan ini sangat cocok diletakkan di area sidebar atau kolom. Selain itu iklan degan format ini juga dapat di pasang di atas, di tengah, maupun di bawah postingan.
Sebaiknya kalian perlu mempertimbangkan ketika akan memasang iklan dengan ukuran 300 x 250 dan 336 x 280. Perlu kalian ketahui bahwa iklan dengan ukuran 336 x 280 dapat ditempati oleh iklan dengan ukuran 300 x 250 yang mana memiliki ukuran yang lebih kecil.

3. Leaderboard (ukuran 728 x 90)
Format-iklan-google-adsense-leaderboard-min
Iklan dengan format Leaderboard mendukung iklan dalam bentuk teks dan gambar. Iklan ini juga sangat populer di kalangan blogger. Biasanya iklan dengan format Leaderboard sering dipasang di sebelah kanan header website. Tetapi sebagian juga ada yang memasangnya tepat di bawah menu.
Banyak sekali blogger terkenal seperti Arlina Design, yang menerapkan format iklan ini.
Tapi sayang iklan dengan format ini hanya mendukung tampilan desktop saja.
Baca juga:Cara Terbaru Modifikasi Ukuran Iklan Adsense agar Sesuai Lebar Layar dan Responsive

4. Large Skyscraper (ukuran 300 x 600)
Format-iklan-google-adsense-large-skyscraper-min
Large Skyscraper merupakan iklan Adsense yang memiliki ukuran panjang yang lebih luas dibandingkan lebarnya. Biasanya format iklan ini digunakan oleh para pengiklan untuk menyampaikan suatu pesan secara efektif dan jelas kepada pengunjung blog.
Large Skyscraper adalah salah satu iklan Adsense yang mempunyai nilai tinggi serta peluang klik yang tinggi pula. Sebaiknya iklan ini diletakkan di bagian sidebar atau kolom samping pada blog kalian agar tidak mengganggu para pengunjung.

5. Large Mobile Banner (ukuran 320 x 100)
Format-iklan-google-adsense-large-mobile-baner-min
Large Mobile Banner merupakan salah satu format iklan untuk layout mobile. Dalam tampilan mobile iklan dengan format Large Mobile Banner bisa dibilang sebagai pengganti iklan dengan format Learderboard yang biasa dipasang di bawah header, sebab keduanya mempunyai efektivitas yang tidak jauh berbeda.
Large Mobile Banner juga tidak terlalu mengganggu para pengunjung blog dan dapat dijadikan sebagai pengganti iklan dengan format Medium Rectangle.

6. Mobile Banner (ukuran 320 x 50)
Format-iklan-google-adsense-mobile-banner-min
Mobile Banner juga salah satu format iklan untuk layout mobile. Iklan ini memiliki lebar sama dan memiliki tinggi setengah lebih rendah dibanding format iklan Large Mobile Banner. Ukuran ini akan sedikit kurang menarik, akan tetapi kenyamanan para pengunjung blog akan lebih terjaga serta memberikan kesan yang positif.
Perlu kalian ketahui semakin berjalannya zaman, saat ini banyak pengunjung yang menggunakan smartphone dibandingkan dengan PC, oleh karena itu banyak pengiklan yang banyak menggunakan format ini.

7. Wide Skyscraper (ukuran 160 x 600)
Format-iklan-google-adsense-wide-skyscraper-min
Wide Skyscraper merupakan salah satu format iklan Adsense vertikal. Format iklan ini memiliki lebar yang lebih sempit dibandingkan degan Large Skyscraper dan cocok ditempatkan di ruang yang sempit. Wide Skyscraper mendukung iklan dengan tampilan gambar dan teks.
Wide Skyscraper juga cukup populer di kalangan pengiklan. Biasanya para pengiklan memasang iklan dengan format Wide Skyscraper di bagian sidebar atau bagian samping website.
Jika dibandingkan dengan format Large Skyscraper, dalam hal efektivitas dan daya tarik Wide Skyscraper dinilai lebih rendah.
Sebelum kalian memasang iklan dengan format Wide Skyscraper di bagian sidebar kalian alangkah baiknya kalian membandingkannya dengan format Large Skyscraper terlebih dahulu. Jika lebar sidebar kalian mencapai 300px sebaiknya menggunakan format iklan Large Skyscraper. Karena iklan dengan format Wide Skyscraper dapat menempati ruangan dari format iklan Large Skyscraper, agar mendapat peforma yang terbaik dan lebih efisien.

8. Potrait (ukuran 300 x 1050)
Format-iklan-google-adsense-potrait-min
Potrait juga termasuk format iklan Adsense yang vertikal. Memiliki lebar yang sama dengan format iklan Large Skyscraper tetapi panjangnya hampir dua kalinya. Banyak pengiklan brand-centric tertarik dengan format iklan Potrait ini, sebab mereka menghendaki banyak ruang iklan untuk menyampaikan pesan mereka.
Saran saya jika kalian ingin memasang iklan dengan format Potrait sebaiknya memasang di bagian sidebar agar tidak terlalu mengganggu pengunjung blog ketika sedang membaca artikel kalian. Terkadang pengunjung tidak suka dengan iklan yang terlalu besar.

9. Billboard (ukuran 970 x 250)
Format-iklan-google-adsense-billboard-min
Billboard merupakan format iklan Adsense horizontal yang cukup besar. Iklan dengan format ini idealnya dipasang di bagian atas atau di bagian bawah halaman website. Karena ruang iklan yang luas, format iklan ini cenderung mendapat iklan yang lebih baik dan memiliki bayaran sewa yang cukup tinggi, namun iklan dengan format Billboard dinilai berinventaris kecil.
Selain itu format iklan ini juga sulit diterpakan di website yang tidak memiliki layout sebesar format iklan tersebut, sehingga tidak banyak pula pengiklan yang menggunakannya.

10. Square (ukuran 250 x 250)
Format-iklan-google-adsense-square-min
Seperti namanya, iklan ini berbentuk persegi dan tidak sedikit pula para blogger menggunakan iklan format Square. Format iklan ini dinilai memiliki ukuran yang berkinerja kurang baik sehingga iklan dengan format Square memiliki inventaris yang rendah, akibatnya bayaran iklan menjadi rendah. Namun, jika website kalian sangat kompetitif dalam industri, tidak menjadi masalah dan itu akan berjalan dengan baik tanpa mempengaruhi pengalaman pengguna.
Baca juga :6 Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Seperti Kilat
Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Ukuran Iklan Adsense yang Baik dan Tepat
Pemilihan ukuran iklan Adsense yang tepat untuk blog kalian bisa dibilang cukup penting, jangan sampai salah sebab hal itu dapat berpengaruh pada pendapatan kalian. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah potensi yang dimiliki oleh masing-masing jenis format iklan Adsense. Setiap ukuran iklan Adsense pasti memiliki kesamaan dalam kelebihan dan kekurangan mereka. Cermati betul kelebihannya, bandingkan dengan ukuran unit iklan yang lain, kemudian tentuksn iklan yang paling efektif.
Sebagai gambaran iklan Adsense dengan format 336 x 280 dapat ditempati oleh iklan Adsense dengan format 300 x 250, iklan Adsense dengan format 300 x 600 dapat ditempati oleh iklan Adsense dengan format 300 x 160, iklan Adsense dengan format 970 x 250 dapat ditempati oleh iklan Adsense dengan format 970 x 90, iklan Adsense dengan format 320 x 100 dapat ditempati oleh iklan Adsense dengan format 320 x 50, dll.
Jika satu ruang dapat mencakup dua format iklan, mengapa tidak dimanfaatkan saja? Hal tersebut tentunya sangat efisien dan memiliki performa yang baik serta dapat meningkatkan pendapatan Adsense kalian. Namun ingat! Utamakan kenyaman pengunjung blog. Walaupun iklan memiliki bayaran tinggi tapi keberadaannya sangat mengganggu pengunjung blog, hal itu membuat iklan jarang diklik padahal satu klik iklan saja sangat berpengaruh pada pendapatan Adsense.
Nah, itulah sedikit artikel tentang Inilah 10 Format Ukuran Iklan Adsense Terbaik Berpenghasilan Tinggi. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua sehingga kalian dapat menemukan format ukuran iklan Google Adsense yang berkinerja tinggi untuk kemajuan blog kalian.
Referensi :
https://thegorbalsla.com/ukuran-banner/
https://www.centerklik.com/10-ukuran-dan-format-iklan-banner-google-adsense-terbaik/

0 Comments

Post a Comment